Jumat, 27 September 2019

“Prank”



Perjalanan Menuju Terminal Bagan
Kalo berkenan temen-temen bisa baca dulu part 1, 2 dan 3. Cerita ini sekedar intermezo, sayang keisengan saya ngga dituangkan hehe...

Masih di Bagan May
Sore menjelang malam di Bagan May, kita sudah siap untuk dijemput oleh agen ke terminal Bagan. Sambil memainkan ponsel saya minta tolong ke receptionist untuk menelpon agen, kata Bapak receptionist, beliau terbiasa membantu tamu untuk mengkonfirmasi ke agen-agen travel. Setelah selesai, kata beliau diminta menunggu sebentar, karena mungkin masih keliling menjemput penumpang yang lain. Saya pun berterima kasih menggunakan bahasa Myanmar, beliau pun tertawa dan kaget karena saya pake bahasa Myanmar. Seperti kebanyakan orang, kalo kita mengucapkan bahasa mereka, pasti seneng minta ampun. Tidak lama setelah beliau menelpon agen, tiba-tiba ada orang masuk ke Hostel dan mencari nama kami. Kita pun disamperin sama Bapak receptionist tadi, katanya thuk-thuk sudah menjemput didepan. Saya bersiap mengambil ransel dan menunjukkan tiketnya.

Bikin Rusuh di thuk-thuk
Thuk-thuk di Bagan lebih mirip colt bak terbuka, cuman bedanya di bagian pinggir disekat besi dan didalamnya di pasang kursi. Jujur naiknya agak kesulitan, dan bapak yang jemput kita ini membantu membawa ransel untuk dinaikkan ke thuk-thuk. Berat hati ini rasanya meninggalkan Bagan, ini sama saja liburan kita selesei di part ini. Thuk-thuk mulai jalan, dan siap menjemput penumpang berikutnya. Nah sampe disini saya baru keinget, kayaknya tadi kok  tiket dipegang Bapak receptionist. Mungkin udah di bawa sama Bapak agen, ahhh yasudahlah ngga begitu saya pikirin. Eh ujung-ujungnya kepikiran juga, saya nanya bule depan saya. Jangan-jangan tiketnya memang dipegang Bapak agen pikir saya, lhahhh malah abang bule ini ngeluarin tiket dari dompetnya. Wadawww...ternyata ada tiketnya, terus punya aku dimana donk....reflek saya bilang ke Rani (teman saya), tiketnya ketinggalan di Hostel dipegang bapak receptionist tadi. Hahhhh....jelas Rani kaget, nanya detail gimana serah terima tiket tadi, seisi thuk-thuk bingung dengan rempongnya kita, ada 10 orang di Thuk-thuk,  secara mereka ngga ngerti bahasa kita. Abang bule ini nanya donk, emank kenapa tiket kamu?katanya, saya bilang ketinggalan di hostel. Lhaa dia ikutan panik, langsung liat jam tangan. Mungkin abang bule ini mikirnya pasti kita butuh waktu lagi buat balik ke Hostel tadi. Saya akhirnya ngetok-ngetok jendela belakang minta kita berhenti. Rani turun minta ke Supir buat balik lagi ke Hostel, karena tiket ketinggalan. Tiba-tiba saya keinget sesuatu, tiket semuanya saya kumpulin di kresek. Saya langsung cek, eh ternyata ada tuh si tiket. Dengan malu-malu saya bilang ke Rani tiketnya ada, terus muka dia donk bisa dibayangin bete setengah mati kayak pengen nampol hahahahahahahahahahaha....semua penumpang kayak merasa lega liat kita berdua, dan pasti kesel banget si semuanya. Pas Rani naik, supir thuk-thuk mau muter balik ke Hostel tadi. Seluruh penumpang Myanmar heboh ngga tau bilang apa, nih kalau saya bisa translate mungkin mereka bilang, woi ngga jadi woi...ngga jadi...jalan terus...jalan terus... setelah itu seisi thuk-thuk memandang saya gemes hahaha....gemes pengen ngremes. Saya bilang minta maaf, minta maaf, sambil menganggukkan kepala hehe...tetep heboh tapi pake bahasa mereka, saya ngga ngerti. Abang bule ini kayak kesel minta ampun, bilang kalo ini kesalahan saya. Ya iyalah...kan ngga sengaja, mereka mungkin nganggap saya lagi becanda kali hadehh. Saya menyampaikan minta maaf aja, walaupun saya tau ini ngeselin banget hahaha.
Ini bukan prank, ini teledor kelessss....pliss tolong DIBEDAKAN!!!
peace





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Solo Backpacking ke Singapura: Mampir ke 4 Masjid #2

Hidup di negara lain sebagai minoritas itu nggak gampang. Khususnya soal masjid. Untungnya Singapura masih tetanggaan dan banyak orang me...